08 Mar
08 Mar
0 Comments

Shusui with The Best Body

Description:

Seekor Koi tidaklah selalu harus menyandang Gelar Juara atau dilabel dengan istilah "Kualitas Kontes". Begitu juga dengan Shusui ini.

Content:

Tosai - 40cm

Bila kita melihat Shusui ini sekilas, maka kebanyakan akan berpendapat: Shusui yang cukup baik tapi sayang warna ring nya tidaklah rata, ia hanyalah seekor Koi berkelas B. Tetapi, bila anda memperhatikan lagi dengan lebih seksama, sebetulnya ia bukanlah seekor Shusui dengan kualitas biasa. Mungkin banyak Shusui lainnya dengan kualitas ring yang lebih baik tapi hampir tidak ada Shusui dengan bentuk badan dan struktur tulang yang luar biasa seperti ini. Selain itu, Shusui  ini dapat mempertahankan Skin Quality dan warna yang cerah di ukuran 78cm, pedahal itu merupakan hal yang sulit ditemukan pada Shusui berukuran Jumbo pada umum nya.

Gosai - 78cm

Non-Gosanke Grand Champion - Hiroshima Nogyosai 2016

Bagaimana dengan Beni atau warna merahnya? Bisa dikatakan kualitas Beni pada Shusui ini pun sempurna karena ketebalan pigmen warnanya menyerupai Beni pada Kohaku. Karena faktor2 tersebut, tidaklah heran Shusui  ini memenangkan gelar Best Kawarimono pada event Hiroshima Nogyosai 2016 pada bulan November lalu. Gelar Best Kawarimono atau setara dengan Non-Gosanke Grand Champion merupakan pencapaian yang luar biasa bagi seekor Shusui di bawah ukuran 80cm karena biasa gelar ini dimenangkan oleh Kujaku atau Karashigoi yang sudah berukuran lebih dari 90cm.

Di tahun2 mendatang, tidak diragukan bila Shusui ini akan bertumbuh melebihi 90cm. Saat ini, Shusui ini dimilki oleh salah 1 customer Konishi dari Eropa.

Tags: | shusui | konishi | koi | development | growth |

Leave A Comment