06 Mar
06 Mar

Slowly to Kosui

Description:

Kosui sebetulnya merukapan Variasi dari jenis Shusui. Tidaklah jarang kebanyakan Kosui adalah Shusui sewaktu berusia muda.

Content:

Tosai - 35cm

Apakah anda mengetahui bahwa huruf kanji “Ko” pada “Kosui” adalah sama dengan “Ko” pada “Kohaku”, dan artinya adalah “Merah”. Jadi terjemahan langsung dari Kosui adalah “Shusui Merah”. Tetapi, fitur utama dari jenis Kosui bukanlah pola warna merahnya. Melainkan, tidak seperti Shusui pada umum nya, Deretan Sisik pada Punggung atau Ring nya tidak memiliki warna abu kebiruan. Begitu juga pada contoh Kosui di atas. Pada sewaktu Tosai, ia masih dikategorikan sebagai jenis Shusui dengan warna ring yang samar2 sehingga masa depannya belum jelas. Hanyalah sewaktu Nisai, perkembangan nya telah lebih jelas menunjukan bahwa ia akan menjadi seekor Kosui karena warna Ring yang makin memudar walaupun belum benar2 bersih 100%.

Nisai - 44cm

Pada sewaktu Sansai pada panen terakhir di Oktober 2016, ia telah menjadi seekor Kosui yang memukau. Walaupun ada pola warna merah yang menghilang di bagian kiri badannya, itu tidaklah menjadi masalah yang besar karena diimbangi oleh Skin Quality yang baik, Warna Ring yang sangat putih bersih dan juga Bentuk Badan yang kekar.

Sansai - 58cm

Saat ini, Kosui ini dimiliki oleh salah satu customer Seiryuu.

 

Original Article by Konishi Europe GmbH.

Translated and Edited by Seiryuu Koi Carp.

Tags: | shusui | kosui | konishi | growth | development |

Leave A Comment