01 Jul
01 Jul

Nearly Perfect

Description:

Tidak ada koi yang sempurna. Tetapi kadang2 ada juga koi yang hampir sempurna.

Content:

Tosai - 40cm

Nisai - 58cm

Kujaku Di atas merupakan salah 1 Kujaku Nisai terbaik dari hasil panen musim gugur lalu di Konishi. Inilah alasan2nya:

Kekuatan:

Kualitas Beni

Walaupun warna merah nya tidak terlalu gelap sewaktu Tosai, intensitas warna nya bertambah baik sewaktu ia bertumbuh besar di Mudpond. Sewaktu keluar sebagai Nisai, ia bisa dikategorikan sebagai Beni Kujaku karena warna nya yang lebih merah dibanding Kujaku pada umum nya.

Kujaku-han (Matsuba)

Kujaku-han adalah istilah warna hitam pada sisik Kujaku dan sering juga disebut dengan istilah “Matsuba” di Indonesia.  Kujaku-han yang terhampar rata di atas kontras warna merah dan putih membuat Kujaku ini terlihat istimewa.

Hikari

Hikari adalah istilah untuk kualitas kilau dari kulit koi berjenis metalik. Kilau Hikari Kujaku ini pun terlihat bersih dan sempurna , terutama dari bagian warna putih platinum nya. Kujaku ini juga memiliki Kepala dan Sirip Dayung yang bersih dari noda hitam, masalah yang sering ditemui oleh Beni Kujaku pada umumnya; ini merupakan hal yang langka.

Struktur Badan

Bentuk Kepala yang sempurna dan bentuk badan yang ideal memastikan Kujaku ini akan bertumbuh Jumbo melebihi 85cm.

Hal Yang dianggap Biasa: Pola

Inilah satu-satunya hal yang disayangkan dari Kujaku ini. Untuk bisa bertanding di Koi Show, saat ini Kujaku pun diharapkan mempunyai pola Kohaku yang baik dan pola pada Kujaku ini kurang tersebar secara baik.

Kekurangan: Tidak Ada

Kesimpulan:  Walaupun Kujaku ini sangat istimewa tetapi pola nya sangat lah tidak komersil sehingga kurang cocok untuk dipertandingkan di Koi Show. Oleh karena itu, Konishi telah menetapkan Kujaku ini sebagai calon indukan masa depan dari usia nya yang sangat muda ini.

Original Article by Konishi Europe GmbH.

Translated by Seiryuu Koi Carp.

Leave A Comment