05 Feb
05 Feb

Perihal Sertifikat Konishi - Hati2 Pemalsuan

Description:

Apakah Konishi ID Cards merupakan Sertifikat asli dari Breeder?

Bagaimana dengan Sertifikat lama berwarna coklat dari Konishi?

Apakah Sertifikat Konishi bisa dipalsukan?

Baca Artikel dan Penjelasan Lengkap nya di sini.

Content:

Perihal Sertifikat Konishi & Konishi ID Cards – HATI-HATI PEMALSUAN

Beberapa lama lalu sempat beredar dan ditawarkan oleh seorang pedagang/reseller koi import di Bandung, seekor AKA MATSUBA yg kata penjual nya ber KTP "KONISHI" seperti di bawah:



Telah dipastikan bahwa sertifikat tersebut PALSU karena bukti dan alasan2 di bawah ini:

 

  1. Kami mengkonfirmasi dengan Konishi Koi Farm bahwa Aka Matsuba di foto bukan hasil produksi Konishi
  2. Ikan tersebut dipastikan adalah seekor Asagi import dari farm lain yg bermutasi atau bocor warnanya sehingga menjadi Aka Matsuba
  3. Tulisan Tangan pada Data Ikan berbeda dengan Tulisan Mr. Joji Konishi pada tanggal sertifikat (Hal ini bisa saja terjadi bila dealer mendapatkan serti kosong dari Konishi tapi tidak pada kasus ini)


Sebagai agen dari Konishi Koi Farm, kami juga diberikan sejumlah sertifikat Konishi seperti dibawah, yg masih kosong dan diberikan wewenang untuk mengisi nya sendiri dengan foto dan data ikan. Setelah kejadian di atas, pihak Konishi pun merubah warna logo pada sertifikat nya dari hitam menjadi silver metallic untuk mencegah pemalsuan karena warna tersebut tidak akan berkilau lagi bila di-scan.



Tetapi, kami lebih memilih untuk memakai Konishi Koi ID Cards yg dipakai oleh agen Konishi untuk wilayah Eropa dan sekitarnya. Kami akan memberikan nomer partai sesuai tanggal import di setiap sertifikat yg kami terbitkan. Contoh: Bila ada seekor koi Konishi berusia nisai yg kami import pada bulan Mei 2013 maka kode ikan tersebut adalah: Nisai-0513.







Dengan ini kami juga ingin menyatakan bahwa sertifikat seperti di atas adalah Sertifikat Breeder Asli dari Konishi Koi Farm yg diterbitkan seizin Mr. Joji Konishi selaku president dari Konishi Koi Farm. Hal ini ingin kami tekankan karena ada beberapa kali kami mendengar bahwa Konishi Koi ID yang kami terbitkan adalah sertifikat rekayasa oleh dealer Konishi di Indonesia. Justru telah terbukti bahwa sertifikat lama berwarna coklat dari Konishi lebih mudah dipalsu karena sertifikat kosong nya pernah beredar.

Sertifikat juga dibagi menjadi 3 Kategori sesuai kualitas ikan:
 

  1. Koi ID Card (Untuk koi2 Konishi berkualitas standard-medium) - Kebanyakan juga dipakai untuk koi2 tosai yg sex nya masi belum diketahui.
  2. Tategoi Card (Untuk koi2 Konishi berkualitas medium-high & banyak nya berkelamin Female) – Kebanyakan dipakai untuk koi2 berusia nisai ke atas.
  3. Kashira Card (Untuk koi2 Konishi yg dikategorikan terbaik atau memiliki kualitas tertinggi pada criteria jenis nya) – Kebanyakan dipakai untuk koi2 berusia sansai ke atas.



Kami hanya ingin menghimbau agar semua customer lebih berhati2 sewaktu membeli koi import ber-sertifikat dari farm mana-pun, bukan hanya Konishi saja. Karena banyak sekali kasus pemalsuan dengan cara meng-scan sertifikat asli lalu mengganti foto dan data ikan melalui photoshop dan kemudian di laminating ulang.

Regards,

Seiryuu Koi Carp

Tags: | konishi | id | certificate | sertifikat | card |

Leave A Comment